Gudang Tua Roboh Timpa Rumah Warga, 1 Orang Tewas dan 5 Rumah Rusak

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 09:23 WIB
Gudang Tua Di Nganjuk Roboh
Gudang penyimpanan padi roboh timpa rumah warga/Foto: Istimewa (Dok Polres Nganjuk)
Nganjuk -

Hujan deras di wilayah Nganjuk membuat gudang tua bekas penyimpanan padi roboh menimpa rumah warga. Akibat gudang roboh timpa rumah, satu orang meninggal dan satu lainnya luka tertimpa tembok gudang di Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor.

Peristiwa itu terjadi Selasa (2/3/2021) pukul 19.00 WIB. Saat itu hujan disertai angin kencang.

"Betul, jadi gudang tua bekas penyimpanan padi roboh menimpa rumah warga. Korban satu orang meninggal dunia dan satu lainnya terluka," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Permata saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/2/2021).

"Awal kejadian didahului hujan deras dan angin kencang hingga menyebabkan bangunan yang memang sudah tua dan tidak difungsikan lagi tersebut roboh," tambahnya.

Harvi mengatakan, korban meninggal Sukarni (60) ber-KTP warga Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kediri. Sedangkan korban luka bernama Anik Listiyani (49).

Simak juga 'Lereng Gunung Wilis Nganjuk Longsor, 16 Orang Masih Tertimbun':

[Gambas:Video 20detik]



"Korban meninggal dunia ini pemilik rumah dan warung. Posisi (Rumah dan warung) posisinya gandeng dengan gudang yang roboh. Sedangkan yang luka ini penjaga warung," paparnya.

Dia menjelaskan korban luka dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk menjalani perawatan. "Satu korban luka dalam perawatan di RS Bhayangkara Nganjuk," ungkapnya.

Harvi menambahkan, gudang roboh timpa rumah

bekas penyimpanan beras dan padi itu diketahui milik CV Jaya Makmur. Dampak gudang tua roboh menyebabkan lima rumah warga rusak.

"Pemiliknya CV Jaya Makmur dan kita juga tetap lakukan lidik atas insiden ini," imbuhnya.

Data yang dihimpun detikcom gudang tua bekas penyimpanan beras dan padi itu setinggi 8 meter dengan panjang sekitar 30 meter. Jarak antara tembok gudang dan rumah warga hanya dipisahkan oleh aliran sungai kecil sekitar 4 meter.

(fat/fat)