Pohon Tumbang di Surabaya Timpa 2 Warga Hingga Terhimpit dan Patah Tulang

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 23:25 WIB
pohon tumbang di surabaya
Pohon beringin tumbang timpa dua orang (Foto: Dok. PMK Surabaya)
Surabaya -

Hujan disertai angin kencang membuat sebuah pohon beringin berdiameter 70 cm di Jalan Sambongan Gang IV, Bongkaran, Pabean Cantian tumbang. Pohon tumbang itu menimpa beberapa rumah.

Tak hanya itu, pohon tersebut juga menimpa menimpa dua orang hingga terhimpit. Kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi petugas gabungan Damkar Kota Surabaya, DKRTH, Linmas, serta tim rescue.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 19.59 WIB. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 21.20 WIB.

Dua korban berhasil dievakuasi oleh petugas. Keduanya mengalami luka di bagian kepala dan mengalami fraktur pada kaki kiri.

"Kejadian waktu hujan lebat tadi. Itu (pohon) tumbang menimpa rumah," kata Dedik saat dihubungi detikcom, Selasa (2/3/2021).

Dedik memastikan kedua orang yang tertimpa pohon tumbang berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan. Setelah itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis.

"Iya dua. Yang satu perempuan fraktur di kakinya. Yang laki-laki kena kepalanya. Dibawa ke (rumah sakit) Al Irsyad dua-duanya," kata Dedik.

(iwd/iwd)