Densus 88 Juga Ciduk Terduga Teroris di Surabaya Barat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 13:03 WIB
Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris di Surabaya Barat. Terduga teroris tersebut yakni ZA (43).
Jalan Tambak Deres Gang II, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak/Foto: Istimewa
Surabaya -

Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris di Surabaya Barat. Terduga teroris tersebut yakni ZA (43).

ZA diduga ditangkap di kawasan Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya Barat pada Senin (1/3). Sementara tempat tinggalnya di Jalan Tambak Deres Gang II, RT 01 RW 01 Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya Utara.

Salah seorang warga, Kasianto, menjadi saksi dalam penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di rumah tersebut. Terkait penangkapan ZA, ia membenarkannya. Namun, ia tidak mendapatkan informasi yang lengkap mengenai penangkapan tersebut.

"Menurut keterangan (terduga teroris sudah diamankan). Kalau kerjanya di Tanjungsari, tapi posisi diamankan di mana kita nggak tahu," ujar Kasianto yang juga sebagai Kasatgas Linmas Kelurahan Kenjeran, Selasa (2/3/2021).

"Saya tadi malam diminta menyaksikan (penggeledahan)," imbuhnya.

ZA menjadi terduga teroris ketiga yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Surabaya. Pada Jumat (26/2), Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial AIH di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut.

Kemudian pada Senin (1/3), Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial N. Ia tinggal di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No 27, RT 31 RW 06, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan.

Simak video 'Densus Sita Pistol Rakitan-Samurai dari 12 Terduga Teroris di Jatim':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)