Angin Kencang Robohkan Rumah di Sumenep, Penghuni Selamat Meski Sempat Tertimbun

Ahmad Rahman - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 20:51 WIB
Angin kencang terjadi di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Sumenep, Madura. Angin kencang merobohkan rumah milik warga hingga rata dengan tanah. Beruntung pemilik rumah selamat meski sempat tertimbun bangunan rumah.
Foto: Ahmad Rachman
Sumenep - Angin kencang terjadi di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Sumenep, Madura. Angin kencang merobohkan rumah milik warga hingga rata dengan tanah. Beruntung pemilik rumah selamat meski sempat tertimbun bangunan rumah.

Kejadian nahas tersebut dialami seorang kakek bernama Surais (80), Minggu (28/2/2021). Surais tertimbun bangunan rumah, seusai salat maghrib. Awalnya korban tinggal di rumahnya yang kondisinya sudah agak rapuh, ditemani dua anaknya, Moh. Yasin (53) dan Asni (45).

"Sebelum kejadian setelah salat maghrib itu hujan deras dan anginnya, saya ngajak bapak saya keluar takut terjadi apa-apa," kata Moh. Yasin, anak Surais.

Namun karena korban Surais sudah biasa sehabis salat maghrib tidak beranjak hingga salat Isya, membuat kedua anaknya keluar rumah. Tiba-tiba ada angin kencang dan rumah milik Surais langsung roboh.

"Saya sebenarnya sudah mengajak bapak supaya keluar, namun bapak tidak mau katanya mau nunggu Isya sekalian. Tahu-tahu angin puting beliung datang rumah bapak langsung ambruk, bapak tertimbun di dalam," kata Moh. Yasin.

Melihat korban Surais tertimbun di dalam rumah, anaknya berteriak minta tolong. Dibantu tetangga, korban Surais kemudian dikeluarkan dari reruntuhan bangunan rumah yang ambruk itu.

Usai dievakuasi, kondisi Surais mengalami beberapa luka lecet di bagian kepala, di betis dan lutut. Saat ini korban kondisinya sudah sehat kembali. Untuk sementara waktu, korban dan kedua anaknya tinggal di rumah tetangganya karena rumah tempat tinggal masih rata dengan tanah. (fat/fat)