Jalur Payung Sempat Tertutup Longsor, Akses Batu-Pujon Kembali Dibuka

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 15:00 WIB
Jalur Payung Batu Longsor, BPBD Batu Pastikan Sudah Normal Kembali
Longsor di Payung-Batu (Foto: Istimewa/Dok BPBD Kota Batu)
Batu - Longsor terjadi di Jalur Payung II tepatnya di Jalan Brigjen Moh. Manan, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Longsor di Batu yang terjadi Sabtu (27/2) malam menyebabkan akses Batu-Pujon ini sempat ditutup.

Tim BPBD Kota Batu melakukan pembersihan sejak pagi tadi, Minggu (28/2/2021) pagi. Semula longsor dibersihkan sejak semalam, namun longsor masih terus terjadi.

"Pagi tadi kita evaluasi, sepertinya longsornya sudah berhenti. Dan kita bersihkan," terang Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Ahmad Choirur Rochim saat dihubungi.

Saat penanganan dihentikan, Rochim mengatakan jalur penghubung Batu-Pujon tersebut ditutup. Mengingat, longsor Batu masih terus terjadi.

"Tadi jalur sudah dibersihkan dan normal lagi pukul 10.00 WIB, jalan yang kita tutup, sudah dibuka lagi, akses Batu-Pujon," jelasnya.

Rochim menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut. Dirinya juga memastikan, tidak ada kerugian materiil saat longsor terjadi.

"Tidak ada korban jiwa, hanya menutup jalan. Hanya menutup akses jalan, karena longsornya arahnya ke jalan. Kerusakan tidak ada, mobil yang rusak tidak ada. Karena saat longsor tidak ada yang melintas," pungkasnya.

Simak video 'Longsor di 6 Titik Jalur Selatan Lumajang-Malang, Lalin Lumpuh 2 Jam':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)