Dihadiri Seskab RI, 5 Bupati-Wali Kota di Jatim Dilantik Sesi Terakhir

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 19:10 WIB
pelantikan kepala daerah bupati wali kota jawa timur di gedung grahadi
Pelantikan bupati-wali kota terpilih Jatim/Foto: Istimewa (Trisnadi)
Surabaya - Lima bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota di Jatim, pada sesi ketiga dilantik. Pada sesi pelantikan terakhir, turut dihadiri Pramono Anung, Sekretaris Kabinet (Seskab).

Lima kepala daerah yang dilantik antara lain bupati dan wakil bupati Sidoarjo, bupati dan wakil bupati Kediri, bupati dan wakil bupati Lamongan, bupati dan wakil bupati Gresik. Dan wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Kehadiran Promono Anung di pelantikan kepala daerah ini sebagai pihak keluarga atau orangtua dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebutnya secara khusus sebagai tamu VIP.

"Yang kita hormati bersama. Tamu VIP kita pada pelantikan tahap ketiga ini, adalah Bapak Sekretaris Kabinet Indonesia, Bapak Pramono Anung Wibowo beserta Ibu Endang Pramono Anung. Terima kasih rawuhnya, semangatnya bagi kita semua," ujar Khofifah dalam sambutannya, Jumat (26/2/2021).

Tak hanya itu, Khofifah juga menyebut Pramono sebagai top mentor. Untuk itu, ia kembali lagi agar para bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota yang usai dilantik bisa belajar kepada Pramono.

"Karena kalau kita cari top mentor para bupati dan wali kota ya beliau ini. Ya hari ini resonansinya mudah-mudahan bisa ke kita semua," tukas Khofifah.

Usai menghadiri pelantikan pada sesi ketiga, Pramono Anung langsung meninggalkan Gedung Negara Grahadi. Diantar Khofifah langsung, Pramono langsung menuju mobilnya.

Berikut nama-nama kepala daerah yang dilantik pada sesi ketiga;

1. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji
2. Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi
3. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa
4. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Roub
5. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah. (fat/fat)