Ponpes Gontor Putri Awali Gerakan Santri Bermasker di Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 22:11 WIB
Polres Ngawi
Foto: Dok. Polres Ngawi
Ngawi -

Ponpes Gontor Putri di Jalan Raya Solo Mantingan mengawali gerakan santri bermasker di Ngawi. Pencanangan gerakan santri bermasker oleh Polres Ngawi untuk hari pertama juga di Ponpes Darul Qur'an Ngawi.

"Jadi perwakilan dari ponpes ada dua kita libatkan untuk hadir di Polres Ngawi yakni Ponpes Gontor Putri dan Ponpes Darul Qur'an dalam gerakan santri bermasker," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi wartawan Kamis (25/2/2021).

Dalam menyukseskan gerakan santri bermasker ini, kata Winaya, Forkopimda Ngawi telah menyiapkan 30 ribu masker. Masker tersebut akan dibagikan kepada seluruh santri yang ada di ponpes se-Ngawi.

"Jadi kita siapkan 30 ribu masker yang akan disebar ke semua santri di ponpes yang ada Ngawi," katanya.

Winaya mengatakan usai pembukaan secara simbolis pencanangan gerakan santri bermasker, dilakukan pembagian masker ke perwakilan ponpes. Diharapkan gerakan santri bermasker ini bisa terus menekan penyebaran COVID-19.

"Selesai acara pencanangan Gerakan Santri Bermasker, Kita laanjutkan dengan pembagian masker secara simbolis oleh Forkopimda Ngawi. Masker diberikan kepada pimpinan Ponpes Gontor Putri dan Ponpes Darul Qur'an," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua MUI, Ketua PCNU Kabupaten Ngawi, PD Muhammadiyah, Pengasuh Ponpes Gontor Putri Mantingan dan Pengasuh Ponpes Darul Qur'an Ngawi.

(iwd/iwd)