Hari Terakhir Pendaftaran SNMPTN, Ini Syarat Bisa Masuk Unair

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 12:27 WIB
Unair
Foto: Hilda/detikcom
Surabaya -

Hari ini pendaftaran SNMPTN 2021 ditutup. Hal itu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Calon mahasiswa terlebih dulu harus menyelesaikan seluruh tahap sebelum deadline dan memperoleh syarat mengikuti seleksi.

Lalu, bagaimana syarat masuk Universitas Airlangga (Unair) Surabaya? Terkait persyaratan masuk Unair lewat jalur SNMPTN sama dengan LTMPT. Akan tetapi, Unair juga membuka golden tiket untuk calon mahasiswa berprestasi.

"Untuk syarat masuk SNMPTN dari Unair sama dengan syarat SNMPTN yang ditetapkan oleh LTMPT, yaitu berdasarkan nilai akademik. Namun, Unair juga menyelenggarakan "golden ticket" untuk siswa yang punya prestasi lain agar bisa masuk melalui jalur SNMPTN," kata Ketua Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Unair, Martha Kurnia Kusumawardani saat dihubungi detikcom, Rabu (24/2/2021).

Karena hari ini pendaftaran SNMPTN sudah ditutup, Martha mengaku untuk para calon mahasiswa yang telah mendaftar tinggal menunggu hasil. Pengumuman SNMPTN nantinya akan disampaikan 22 Maret 2021.

"Semoga saat melakukan pemilihan jurusan sudah benar-benar melalui pertimbangan yang matang, dilihat dari berbagai segi," ujarnya.

Dalam masa menunggu pengumuman SNMPTN, baginya kekuatan doalah yang diperlukan. Karena kemampuan dan usaha terbaik sudah dilakukan saat pendaftaran kemarin.

"Semoga segala bentuk usaha dan doa dapat menghantarkan adik-adik sekalian masuk ke jurusan yang sesuai dengan minatnya," harapnya.

Hingga kini, pandemi COVID-19 masih juga belum usai. Oleh karena itu, untuk proses SNMPTN mulai awal hingga pengumuman kelolosan akan melalui daring.

"Mulai dari registrasi akun hingga nanti saat pengumuman melalui daring. Sehingga, sudah meminimalkan risiko terjadinya penularan COVID-19," pungkasnya.

(fat/fat)