Dukun Alternatif di Lumajang Tewas Dibacok Orang Tak Dikenal

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 17:14 WIB
Seorang dukun alternatif di Lumajang tewas dibacok orang tak dikenal. Kasus pembunuhan ini tengah diselidiki polisi.
Rumah dukun alternatif di Lumajang yang tewas dibacok orang tak dikenal/Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom
Lumajang -

Seorang dukun alternatif di Lumajang tewas dibacok orang tak dikenal. Kasus pembunuhan ini tengah diselidiki polisi.

Korban yakni Sumarno (61), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Ia yang merupakan seorang dukun alternatif dibacok menggunakan celurit di dalam rumahnya sendiri.

Aksi pembunuhan itu bermula saat korban tengah duduk santai di ruang tamu rumahnya. Lalu seseorang yang tak dikenal masuk ke rumah lewat pintu samping. Tanpa basa-basi, pelaku langsung mengeluarkan celurit dan membacok korban secara membabi buta. Seperti yang diungkapkan istri korban, Sasiningsam.

Korban mengalami sejumlah luka di bagian kepala hingga tewas di lokasi kejadian. Sementara pelaku langsung kabur dengan membawa celurit berlumur darah.

"Bapak lagi di dalam kemudian ada satu orang masuk rumah dengan memakai helm. Saya kira tamu karena sudah biasa tamu langsung masuk ke rumah. Tiba-tiba langsung membacok berkali kali dan langsung kabur," ujar Sasiningsam kepada detikcom, Selasa (23/2/2021).

Ia tak menyangka pelaku akan membunuh suaminya. Ia mengira, seseorang tak dikenal itu merupakan pasien korban. Melihat aksi sadis pelaku, istri korban berlari dan berteriak meminta tolong kepada para tetangga.

"Pelaku yang masuk ke dalam rumah satu orang dan memakai helm. saya kira tamunya Bapak dan tidak mengira kalau orang yang masuk ke dalam rumah mau membacok Bapak. Saya pun meminta tolong kepada tetangga," imbuhnya.

Polisi yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung datang ke lokasi kejadian. Polisi kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kini, polisi masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut. Polisi juga meminta keterangan istri korban.

"Kita lakukan penyelidikan karena identitas pelaku belum diketahui. Kita masih meminta keterangan istri korban dan melakukan penyelidikan kasus ini," ujar Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa baju korban yang berlumur darah. Sementara jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Haryoto Lumajang untuk dilakukan autopsi. Kini, kasus pembunuhan ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Lumajang.

Simak juga Video: Persatuan Dukun Nusantara Akhirnya Hilangkan Istilah Santet

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)