Masih PPKM Mikro, Resepsi Pernikahan di Surabaya Dibubarkan Polisi

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 19:33 WIB
Sebuah resepsi pernikahan di Surabaya dibubarkan polisi. Pembubaran itu sebagai penerapan 5M di masa PPKM Mikro.
Resepsi pernikahan di Surabaya dibubarkan/Foto: Istimewa
Surabaya -

Sebuah resepsi pernikahan di Surabaya dibubarkan polisi. Pembubaran itu sebagai penerapan 5M di masa PPKM Mikro.

Tenggilis Mejoyo melakukan giat patroli pada Minggu (21/2) siang tadi. Petugas mendapati ada kegiatan resepsi, dan meminta warga segera pulang usai resepsi.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Kristiyan Beorbel Martino menjelaskan, petugas sedang melakukan patroli di sekitar SIER siang tadi. Saat berpatroli, petugas mendapati ada resepsi di halaman Masjid Baiturrozaq SIER, Surabaya.

"Petugas kepolisian yang sedang melaksanakan kegiatan patroli datang ke lokasi secara humanis meminta kepada para undangan yang hadir untuk pulang setelah menikmati hidangan. Petugas mengimbau untuk para tamu, segera pulang ke rumah masing-masing karena Surabaya saat ini menerapkan PPKM Mikro," ujar Kompol Kristiyan, Minggu (21/2/2021).

Diketahui, warga yang menggelar resepsi yakni Widodo. Warga Kendangsari, Surabaya ini menggelar resepsi pernikahan di halaman Masjid Baiturrozaq SIER Surabaya.

Kristiyan menjelaskan, pihaknya meminta para tamu undangan segera pulang usai mendatangi resepsi karena, Kota Surabaya sedang menerapkan PPKM Mikro. Apa yang dilakukan petugas, lanjutnya, sudah sesuai dengan Perwali Nomor 2 Tahun 2021.

"Jadi prinsipnya petugas benar-benar menerapkan dan pengawasan terhadap 5M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas," imbuhnya.

Setelah dilakukan pembubaran, lanjut Kristiyan, para tamu undangan pergi meninggalkan lokasi dan situasi aman terkendali.

Simak video 'Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)