Puluhan Warga Tuban yang Jadi Miliarder Dicoret dari Daftar Penerima Bansos

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 16:25 WIB
Desa Sumurgeneng di Kecamatan Jenu, Tuban kini menjadi perhatian. Sebab, video warganya beramai-ramai memborong mobil tengah viral.
Warga Tuban borong mobil (Foto file: Ainur Rofiq/detikcom)
Tuban -

27 Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, sebelumnya hanya seorang petani sebelum menjadi miliarder dan borong mobil. Mereka diketahui seorang petani yang setiap hari pergi ke sawah dan beternak sapi.

Hidup mereka pas-pasan dan kurang mampu. Setiap bulannya untuk menopang ekonomi yang pas-pasan, mereka mendapat bantuan uang Rp 200 ribu dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kemensos sejak tahun 2018 silam.

Kini, 27 warga yang hidupnya pas-pasan berbalik menjadi miliarder. Bahkan desanya berubah menjadi kampung miliarder Tuban. Mereka tak lagi menjadi penerima bansos.

"Ada 27 keluarga penerimaan manfaat (KPM) yang ditemukan sudah mampu. Ini divalidasi ulang dicoret keluar dari keluarga miskin di Desa Sumurgeneng," jelas Tim Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jenu, Imron kepada detikcom saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2