Bersihkan Sampah Gorong-gorong, Warga Prigen Jatuh ke Jurang Sedalam 80 Meter

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 16:17 WIB
Warga Prigen Jatuh ke Jurang sedalam 80 Meter
Lokasi korban jatuh (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Abdul Fatah (30), petugas kebersihan Lingkungan Prigen Barat, Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan terseret arus gorong-gorong. Tubuh pria 30 tahun ini jatuh ke jurang sedalam 80 meter hingga meninggal dunia.

Peristiwa terjadi saat hujan deras melanda kawasan Prigen pukul 14.00 WIB, Rabu (17/2/2021). Korban membersihkan sampah di gorong-gorong lingkungan agar tak menjadi penyumbat air. Namun naas bagi korban. Tubuhnya terdorong arus air gorong-gorong hingga terseret. Korban jatuh ke jurang di bawah permukiman dan meninggal seketika.

"Tukang bersih-bersih lingkungan. Bersih-bersih sampah di selokan, kedorong air dari atas. Jatuh ke jurang sedalam 80 meter," kata Staf Kedaruratan BPBD Pasuruan, Subandi.

Warga kemudian mencari korban di bawah jurang. Saat ditemukan, korban sudah meninggal. "Korban mengalami luka benturan di kepala. Dan lecet-lecet," imbuh Subandi.

Warga dan petugas BPBD mengevakuasi korban dari bawah ke atas. Jenazah kemudian dibawa ke puskesmas. "Setelah itu korban dibawa ke rumah duka," jelas Subandi. (fat/fat)