Dua Ekor Kucing Hutan Ditemukan Pencari Rumput di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 19:31 WIB
kucing hutan
Dua kucing hutan yang ditemukan di Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Dua ekor anak kucing hutan ditemukan di Lamongan. Dua ekor kucing hutan itu ditemukan pencari rumput, Masroin, di Dusun Mencorek, Desa Sendangharjo, Brondong.

"Saat itu saya mencari rumput, saya lihat di depan saya itu ada semak yang goyang-goyang," kata Masroin kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Saat melihat semak-semak yang bergoyang, cerita Masroin, ia yang semula takut akhirnya memberanikan diri mendekat. Masroin kaget ketika itu ia melihat seekor ular kobra sebesar pergelangan tangan orang dewasa sedang bertarung dengan kucing hutan.

"Mungkin kaget dengan kehadiran saya, kucing dan ular kobra tersebut kemudian kabur ke arah hutan," katanya .

Melihat 2 hewan yang bertarung tersebut sudah kabur ke hutan, Masroin pun bermaksud melanjutkan kembali mencari rumputnya. Namun ketika baru melangkah, kaki Masroin menyenggol sesuatu dan seketika itu terdengar kucing hutan anakan yang mengeong.

"Sebenarnya saya nggak tahu kalau di bawah ada kucing anakan, saya juga sempat kaget," ujar Masroin.

Merasa kasihan karena induk kucing hutan tersebut telah lari ke dalam hutan, Masroin kemudian membawa pulang 2 kucing hutan anakan itu. Dua ekor kucing hutan anakan yang berwarna coklat muda dengan garis-garis hitam dan di bagian atas kepalanya juga terdapat garis-garis hitam hingga menuju mata itu pun menjadi tontonan warga desa.

Simak video 'Sidat, Budidaya Untung Desa German Sugio Lamongan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3