Ayah di Surabaya yang Tega Pukuli Anak Tiri Kini Diburu Polisi

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 18:47 WIB
Video kekerasan ayah kepada anak tiri yang masih balita viral di media sosial. Aksi kekerasan itu diduga terjadi di Tambaksari, Surabaya.
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Video kekerasan ayah kepada anak tiri yang masih balita viral di media sosial. Kini pelaku sedang diburu polisi.

Polisi membenarkan aksi kekerasan itu terjadi di Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. "Iya benar itu di Ploso. Saat ini Unit Reskrim Polsek Tambaksari dibantu Resmob Polrestabes Surabaya sedang melakukan pencarian," kata Kapolsek Tambaksari Kompol Akay Fahli kepada detikcom, Selasa (16/2/2021).

Akay menjelaskan, aksi kekerasan itu terjadi pada Hari Minggu (14/2). Video itu direkam oleh ibu korban atau istri pelaku.

"Kalau di video itu berdasarkan dari keterangan istrinya Hari Minggu. Iya benar istri pelaku yang merekam. Memang suaminya ini sering kasar terhadap anaknya," jelas Akay.

Menurut Akay, usai mendapat laporan terkait video kekerasan anak itu, pihaknya langsung melakukan pencarian alamat lokasi. Namun saat didatangi, pihaknya hanya menemukan korban dan ibunya saja. Sedangkan pelaku telah melarikan diri usai videonya viral.

"Usai dapat laporan video, saya perintahkan anggota saya untuk cek nama anak yang disebutkan dalam video itu di Dispenduk. Nah dapatlah informasi alamatnya. Terus berangkat kita ke sana. Ternyata hanya ada anak dan istrinya saja, suaminya sudah gak ada. Kabur," tuturnya.

Usai pelaku kabur, lanjut Akay, pihaknya sempat mendapatkan informasi bahwa pelaku berencana kabur ke Jawa Barat. Mengetahui informasi itu, polisi kemudian melakukan pengecekan ke terminal dan stasiun namun hasilnya nihil.

"Berdasarkan informasi dari warga, suaminya ini rencana ke Jawa Barat. Dan kami terus melakukan pencarian dan koordinasi ke Stasiun Gubeng, Pasar Turi, terus kita ubek-ubek terminal Bungurasih juga gak ada," ujar Akay.

"Jadi sampai saat ini belum kami temukan. Nanti kalau tertangkap kami kabari," terang Akay.

Sebelumnya, video kekerasan ayah kepada anak tiri yang masih balita viral di media sosial. Dalam video tampak seorang pria dewasa terus-menerus memukul kepala anak yang menangis.

Lihat juga Video: Sadis! Balita di Makassar Dianiaya Pacar Ibu Sampai Lebam

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)