Alasan Bupati Jember Terpilih Beli Mobil Maung Pindad untuk Dinas

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 12:18 WIB
Bupati Jember terpilih H Hendy Siswanto membeli mobil taktis Maung produksi PT Pindad untuk mobil dinas. Kendaraan itu akan dipakai terutama saat mengunjungi warga di pelosok.
Mobil Maung Pindad/Foto: Instagram Hendy Siswanto
Jember -

Bupati Jember terpilih H Hendy Siswanto membeli mobil taktis Maung produksi PT Pindad untuk mobil dinas. Kendaraan itu akan dipakai terutama saat mengunjungi warga di pelosok.

Mobil itu dipesan khusus oleh Hendy dan didatangkan langsung dari pabrik PT Pindad. Mobil warna hitam itu, nantinya akan digunakan Hendy dalam menjalankan tugasnya sebagai bupati, ketika menyusuri daerah-daerah Jember yang memiliki medan berat.

"Mobil ini sengaja saya pesan dan beli, untuk nantinya menjadi kendaraan operasional saya saat menjalankan tugas sebagai bupati, menyusuri daerah-daerah di Jember yang mungkin medannya berat, membantu tugas saya nantinya," kata Hendy, Selasa (16/2/2021).

Menurut Hendy, banyak warga Jember yang tinggal di pelosok desa. Dan untuk mencapainya, diperlukan kendaraan lapangan yang sesuai dengan medan.

"Apalagi dengan mempertimbangkan kondisi medan daerah kita yang banyak gunung," kata Hendy.

Hendy menambahkan, kendaraan Maung produksi Pindad sangat sesuai untuk medan terjal. Bahkan menurutnya, tidak menutup kemungkinan nantinya sejumlah Dinas juga akan menggunakan mobil itu.

"Tidak menutup kemungkinan nantinya mobil dinas OPD lain juga akan diterapkan yang sama, asalkan anggarannya ada. Namun saya akan fokus awal untuk membenahi Jember," imbuhnya.

Menurut Hendy, mobil dinas itu dia beli dengan harga Rp 600 juta. Anggarannya menggunakan dana pribadi.

"Dengan harganya kurang lebih Rp 600 juta. Baru dan dari kantong pribadi," pungkasnya.

Tonton Video "Jajal Langsung Maung Buatan Pindad":

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)