Longsor Nganjuk: Bupati Sebut Korban Meninggal 10, Infokom 9

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 23:05 WIB
longsor di nganjuk
Daftar nama korban meninggal, selamat, dan dalam pencarian (Foto: Istimewa)
Nganjuk -

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyebut korban longsor Nganjuk yang tertimbun yang sudah ditemukan ada 12. Dari 12 hasil evakuasi tersebut, menurut Novi 10 orang meninggal dan dua selamat.

"Total ada 10 meninggal dunia yang sudah ditemukan. Hari ini 7 dan tadi malam 3. Yang dua selamat itu di RS Nganjuk," kata Novi kepada wartawan di lokasi longsor, Senin (15/2/2021).

Namun pernyataan orang nomor satu di Nganjuk itu berbeda dengan Kepala Dinas Infokom Slamet Basuki. Slamet menyebut bahwa korban yang ditemukan meninggal ada 9. Data itu didapat dari Komandan Posko Tanggap Darurat yang merupakan Dandim 0810 Nganjuk.

"Ini makan evaluasi resmi ditanda tangani oleh pak Dandim. Total korban yang meninggal 9 dan 2 selamat dalam perawatan," ujar Slamet.

Slamet mengatakan bahwa saat ini masih ada 10 korban tertimbun longsor di Nganjuk yang belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

"Ada 10 korban belum ditemukan. Besok pencarian lagi," kata Slamet.

Slamet juga memberikan daftar nana korban meninggal, selamat, dan masih dalam pencarian yang yang ditandatangani oleh Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Gregarius Luky Ariesta.

Berikut 9 daftar korban meninggal dunia longsor Nganjuk versi Dinas Infokom Nganjuk,

1. Parmiati
2. Friska Amelia Sita
3. Putra
4. Umi
5. Nendra
6. Khasanah
7. Sri Utami
8. Fatin
9. Yatemo

(iwd/iwd)