Remaja di Blitar Tiba-tiba Serang 3 Saudara Perempuannya Pakai Senjata Tajam

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 21:31 WIB
Tiga perempuan di Blitar terluka parah akibat serangan senjata tajam. Mereka diserang saudara laki-laki mereka yang meminta tolong namun tak dihiraukan.
Perempuan di Blitar terluka parah akibat serangan dengan senjata tajam/Foto: Istimewa
Blitar -

Tiga perempuan di Blitar terluka parah akibat serangan senjata tajam. Mereka diserang saudara laki-laki mereka yang meminta tolong namun tak dihiraukan.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di rumah Widodo di Dusun/Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Pelaku bernama Rizal Agung Wibowo (16), warga Dusun Salam, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Pelaku sehari-hari bekerja serabutan.

Sedangkan korban pertama yakni Agustina Widya Rahmawati (25), warga Dusun/Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok. Ia mengalami luka pada kepala bagian belakang, tangan kiri dan kanan robek. Saat ini dirawat di RS Mardi Waluyo.

Korban kedua yakni Saskia Bunga Valentine (12), warga Desa Krangbendo, Kecamatan Ponggok. Ia terluka pada bagian jari tangan kanan. Kemudian dievakuasi ke RS Mardi Waluyo juga.

Yang ketiga yakni Listyana Kholifatul Janah (16) warga Jalan Kenanga, Desa Srengat, Kecamatan Srengat. Ia mengalami luka pada bagian pipi kiri dan telinga kiri robek akibat sabetan senjata tajam. Ia dirawat di RS Budi Rahayu dengan kondisi tidak sadar.

Menurut keterangan korban yang masih bisa bercerita, sekitar pukul 13.00 WIB pelaku sedang berada di kandang belakang rumah. Dia mempersiapkan alat-alat berupa sabit, parang, pisau, genteng beton dan sarung tangan. Kemudian pelaku ke ruang TV memanggil korban Saskia dan meminta tolong untuk ke belakang. Namun korban tidak mau karena sedang bermain game. Maka korban Saskia menyuruh korban Tia.

"Ketika korban Tia ke belakang rumah, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban Tia. Selanjutnya pelaku mendatangi kembali korban Saskia yang berada di ruang TV untuk ke belakang dan pelaku bilang 'temanmu terpeleset di belakang rumah'," kata Kapolresta Blitar AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/2/2021).

Begitu Saskia berjalan ke arah belakang rumah, pelaku membacok korban dari belakang. Korban Saskia berlari dan berteriak minta tolong. Sehingga korban Tina yang berada di ruang tamu mendengar teriakan tersebut dan menghampirinya ke lorong.

"Korban Tina melihat pelaku Rizal akan membacok korban Saskia lagi, kemudian korban Tina menanyakan 'ada apa' namun pelaku berbalik dan menyerang korban Tina dengan cara membacok," imbuhnya.

Melihat ancaman itu, Saskia lari ke belakang rumah dan melihat korban Tia tergeletak di tanah dan sudah bersimbah darah. Selanjutnya korban Saskia bersembunyi, sedangkan korban Tina ke arah depan rumah untuk meminta tolong kepada tetangga. Melihat kejadian itu, warga melaporkannya ke Polsek Nglegok.

"Pelaku sudah kami amankan. Kami juga sita dua sabit dan satu parang dari TKP. Kami fokus dulu untuk evakuasi para korban. Dan tentu kasus ini akan kami kembangkan untuk mengetahui motif pelaku menyerang para korban yang masih saudaranya sendiri," pungkas kapolresta.

Tonton juga Video: Bacok Pemotor Hingga Tangannya Mau Putus, Dua Pelaku Dibekuk

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)