Polisi Probolinggo yang Diserempet Angkot Ugal-ugalan Dapat Penghargaan

M Rofiq - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 14:00 WIB
Polisi Lantas Polres Probolinggo Viral Diserempet angkot Mendapat Penghargaan Dari Kapolda Jatim
Polisi Probolinggo diserempet angkot ugal-ugalan dapat penghargaan (Foto: Istimewa)
Probolinggo -

Masih ingat video viral polisi bermotor yang disenggol angkot ugal-ugalan hingga terjatuh? Polisi itu mendapat reward dari Polda Jatim karena memiliki kinerja tanpa batas.

Aipda Ivan Setiarso, anggota Satlantas Polres Probolinggo, yang disenggol angkot, di Jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu, tak menyangka mendapatkan reward dari Polda Jatim.

"Kami tidak menyangka kalau tugas ikhlasnya di kepolisian, dan sempat mendapat musibah karena di serempet mobil angkutan umum Bison, saat disuruh berhenti karena sopir kabur dari razia yustisi, semoga piagam dan penghargaan yang diberikan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menjadi motivasi ke depan" ujarnya kepada detikcom, Jumat (12/2/2021).

Banit Turjawali Satlantas Polres Probolinggo itu mendapat piagam dan uang pembinaan atas prestasi, kinerja, dedikasi, loyalitas dan tauladan sebagai personel Polres Probolinggo. Reward itu diberikan dalam acara Kapolda Jatim Award 2021, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani 116 Surabaya, Kamis siang (11/2).

"Musibah yang saya alami ini, ternyata mendapat berkah yang luar biasa, alhamdulillah, terimakasih Bapak Kapolda Jatim, Kapolres Probolinggo dan semua jajaran Satlantas Polres Probolinggo, atas prestasi yang diterima" jelas Aipda Ivan.

"Kami bangga dengan anggotanya yang loyalitas tanpa batas dalam menjalankan tugas di korp kepolisian, dan semoga bisa menjadi contoh tauladan bagi anggota lainnya" tegas Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan.

Peristiwa itu terjadi Selasa (2/2) pagi, di Jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Video angkot ugal-ugalan itu viral di media sosial. Petugas Satlantas Polres Probolinggo itu disenggol hingga terjatuh.

(fat/fat)