Libur Perayaan Imlek, Kota Surabaya Masih Dibayangi Hujan

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 09:45 WIB
Libur Imlek, Kota Surabaya Diprediksi Hujan dari Siang Hingga Sore
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Bagi warga Jatim yang merayakan Tahun Baru Imlek, keep safety ya. Sebab hari ini, ada potensi hujan lebat disertai petir dan angin di beberapa daerah di Jatim.

Nah, BMKG Kelas I Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Jumat (12/2) untuk wilayah Kota Surabaya dan Jatim. BMKG juga memprediksi terjadi hujan lho detikers, siang hingga sore hari di Kota Surabaya dan beberapa daerah di Jatim.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di wilayah Surabaya, pada siang-sore hari," tulis BMKG Juanda seperti dilihat detikcom, Jumat (12/2/2021).

Selain Kota Surabaya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, juga diperkirakan terjadi di beberapa kabupaten/kota Jawa Timur lho guys.

Dari keterangan BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi mengguyur wilayah Sidoarjo, Lamongan, Jombang, Magetan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Sumenep sejak pagi hari.

Lalu di siang hingga sore hari, hujan diprediksi turun di Kota Surabaya, Lamongan, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat juga diprediksi akan terjadi hingga malam hari di beberapa daerah. Seperti Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Mojokerto.

Bagi detikers Jatim yang mau merayakan Imlek, keluar rumah untuk jalan-jalan atau keperluan lain, keep safety ya guys. Jangan lupa bawa jas hujan jika beraktivitas menggunakan sepeda motor.

(fat/fat)