Blusukan ke Lokasi Banjir Jombang, Ini Instruksi Kapolda Jatim

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 16:00 WIB
Kapolda Jatim Blusukan ke Lokasi Banjir Jombang
Kapolda Jatim pantau banjir di Jombang (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang, -

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta blusukan ke lokasi banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Setelah meninjau langsung, Nico mengeluarkan beberapa instruksi terkait penanganan banjir yang tak kunjung tuntas tersebut.

Tiba di lokasi banjir, Nico langsung meninjau posko pengungsian di Balai Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Jendral bintang dua ini melihat peta sebaran banjir di desa tersebut.

Sejumlah pejabat terlihat mendampingi orang nomor satu di Polda Jatim ini. Antara lain Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian dan Wabup Jombang Sumrambah.

"Kami jajaran TNI-Polri siap membantu masyarakat yang terkena bencana. Harapan kami, kedatangan kami bisa membantu meringankan apa yang sudah terjadi dengan cara melakukan pembersihan, memperbaiki yang rusak terkait dampak banjir," kata Nico kepada wartawan di lokasi, Selasa (9/2/2021).

Tidak hanya itu, Nico juga menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Jombang. Yakni berupa 2 ton beras, 200 paket bantuan berisi makanan dan obat-obatan, serta 20.000 masker.

"Meski terjadi bencana, kami berharap masyarakat tidak terkena COVID-19," ujarnya.

Nico lantas melanjutkan blusukannya ke lokasi banjir di Dusun Kedunggabus, Desa Bandar Kedungmulyo. Menggunakan perahu karet Sat Brimob Polda Jatim, Nico dan rombongannya berkeliling ke permukiman penduduk yang dikepung banjir.

Selanjutnya
Halaman
1 2