Wow, 20 Truk Sampah Diangkut dari Lokasi Banjir Kepulungan Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 18:35 WIB
20 Truk Sampah dan Puing Bangunan Diangkut dari Lokasi Banjir Kepulungan Pasuruan
Puluhan truk angkut sampah di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Pembersihan sampah dan puing bangunan karena banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, terus dilakukan. Puluhan truk sampah dan puing dibersihkan hari ini.

4 Hari setelah banjir yang memporak-porandakan permukiman di Dusun Genuk Watu, sampah dan puing bangunan hingga perkakas rumah tangga yang rusak masih menumpuk. Lumpur di jalan kampung juga masih tebal.

Ratusan petugas dan relawan melakukan pembersihan. Alat berat dan truk-truk dikerahkan ke lokasi mengangkutnya.

"Hari ini BPBD full tim, plus relawan, juga dari banser membersihkan lokasi," kata Plt Kepala BPBD Pasuruan Ridwan Harris, Minggu (7/2/2021).

Harris mengatakan petugas mengangkut puluhan truk puing bangunan dan sampah. Sedikitnya 20 material dampak banjir dikeluarkan dari lokasi.

"Sudah diangkat (Sampah) sekitar 20 truk," jelas Harris.

Ia berharap pembersihan bisa secepatnya selesai. Sehingga bisa dilakukan penyemprotan untuk pembersihan sisa lumpur di jalan lingkungan.

Sebelumnya, 30 rumah Dusun Genuk Watu, Desa Kepulungan, rusak diterjang banjir di Pasuruan, Rabu (3/2). 6 Rumah hancur tersapu banjir, 11 rumah mengalami kerusakan parah dan 13 rumah mengalami kerusakan sedang. 58 warga mengungsi karena rumahnya hancur. 2 Warga meninggal dunia terseret arus. (fat/fat)