Jalur Pantura Pasuruan Masih Banjir, Kemacetan Mengular hingga 4 KM

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 09:20 WIB
Jalan Raya Tambakrejo Pantura Pasuruan Masih Tergenang
Jalur pantura Pasuruan banjir macetkan jalan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Jalan Raya Tambakrejo, Pasuruan terendam banjir luapan Sungai Welang. Jalur pantura penghubung Surabaya-Probolinggo ini, sudah dibuka meski masih banjir. Namun laju semua kendaraan merambat.

Pantauan detikcom di lokasi banjir di Pasuruan, untuk kendaraan roda dua dan empat sudah diizinkan melintas. Namun karena masih ada genangan air, semua kendaraan melaju lambat.

Bahkan arus lalu lintas pukul 07.00 WIB, sempat terjadi kemacetan karena volume kendaraan tinggi. Ekor kemacetan sempat mencapai 4 KM.

Sejumlah petugas Sat Lantas Polres Pasuruan Kota berupaya keras mengatur lalu-lintas. Sejumlah relawan juga tampak membantu mengatur kendaraan.

"Kendaraan melaju lancar, meski pelan-pelan," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya, Jalan Tembokrejo ditutup sejak Rabu (3/2/2021) malam. Kendaraan roda empat dari timur atau Probolinggo dialihkan menuju Gerbang Tol Pasuruan. Sedangkan kendaraan roda empat dari barat atau Surabaya diarahkan ke Gerbang Tol Rembang.

Banjir yang merendam jalan ini akibat luapan Sungai Welang. Sebelum meluber ke jalan, luapan air merendam Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton di sisi barat dan Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo di sisi timur.

(fat/fat)