Laju KA Pasuruan-Probolinggo Semakin Kencang, Masyarakat Diimbau Waspada

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 09:38 WIB
Laju KA Pasuruan-Probolinggo
Stasiun Pasuruan (0Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan perubahan kecepatan maksimal perjalanan KA Pasuruan-Probolinggo mulai 10 Februari 2021. Masyarakat yang melintasi perlintasan KA diimbau berhati-hati.

Perubahan kecepatan maksimal perjalanan KA antara Stasiun Pasuruan hingga Stasiun Bayeman yang semula 60 Km/Jam menjadi 90 Km/Jam.

Sedangkan lintas antara Stasiun Bayeman hingga Stasiun Probolinggo yang semula kecepatan perjalanan kereta api 80 Km/Jam menjadi 90 Km/Jam.

"Perubahan itu akan dilakukan mulai tanggal 10 Februari 2021," kata Humas PT KAI Daops 9, Radhitya Mardika Putra, Senin (1/2/2021).

Seiring dengan perubahan kecepatan, KAI meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati. Para camat yang wilayahnya terdapat perlintasan kereta api juga diminta membantu sosialisasi.

"Masyarakat dimohon mendahulukan perjalanan kereta api," ujar Radhitya.

Sementara Camat Nguling, Bunadi, mengatakan pihaknya menerima surat pemberitahuan perubahan kecepatan KA. Pasalnya beberapa desa di wilayahnya terdapat perlintasan. Di antaranya Wotgalih, Dandang Gendis, Sedarum, Wates Tani, dan Nguling.

"Diminta bantuan sosialisasi. Kami sudah lakukan di beberapa acara. Kami juga minta bantuan kapolsek dan seluruh kepala desa," kata Bunadi.

(fat/fat)