Wagub Emil Gercep Tanggapi Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang di Jombang

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 17:20 WIB
Wagub Emil Gercep Tanggapi Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang di Jombang
Wagub Emil Dardak pantau penambalan jalan berlubang (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak gerak cepat (gercep) merespons keluhan jalan rusak dari netizen. Jalan tersebut di jalur Mojoagung-Peterongan Kabupaten Jombang.

Didampingi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Kementerian PUPR, Emil Dardak langsung melakukan pengecekan. Tak hanya itu, Emil juga langsung menyaksikan penambalan sementara jalan yang rusak itu.

Emil menyebut pemerintah saat ini tengah menggunakan anggaran sebaik mungkin di masa pandemi COVID-19. Salah satunya yakni memprioritaskan perbaikan jalan rusak.

"Pemerintah pada masa pandemi ini berupaya menggunakan anggaran sebaik mungkin, salah satunya dengan melakukan _refocusing_ anggaran, namun untuk anggaran perbaikan jalan seperti ini lebih baik mendapat prioritas karena menyangkut nyawa pengguna jalan," terang Emil, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Emil, ia sengaja merespon keluhan warga dengan cepat karena mendengar jalan tersebut telah banyak memakan korban. Ia pun mengapresiasi warga yang telah cepat melaporkan hal ini kepadanya melalui media sosial.

"Hampir setiap hari ada kecelakaan sehingga jalan berlubang ini memang harus ditutup, saya takut ada yang jatuh lagi," ujar mantan Bupati Trenggalek itu.

Tak hanya mengapresiasi warga setempat, Emil juga salut dengan kecepatan kerja BBPJN merespon keluhan warga. Itu ditunjukan dengan pembentukan tim perbaikan jalan yang rusak. Bahkan menurutnya, BBPJN telah membentuk 7 tim perbaikan di sepanjang Jalan Krian hingga Kertosono.

Selanjutnya
Halaman
1 2