Paket Mendol Diduga Ganja di Lapas Lowokwaru Ternyata Tembakau

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 16:18 WIB
Paket Mendol Diduga Ganja di Lapas Lowokwaru Ternyata Tembakau Rokok
Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Temuan 50 paket diduga ganja akan diselundupkan ke Lapas Lowokwaru, Kota Malang, ternyata bukan narkotika. Paket berisi tembakau yang dikemas dalam makanan tradisional (Mendol) tersebut adalah tembakau rokok.

Kepastian paket berisi tembakau itu bukan narkotika, melainkan tembakau rokok biasa, berdasarkan hasil uji laboratorium forensik yang dilakukan oleh Satreskoba Polresta Malang Kota.

"Uji labfor hasilnya, tidak ada unsur narkoba dalam kandungan tembakau yang dicurigai saat diselundupkan masuk ke Lapas Lowokwaru kemarin. Jadi dalam hal ini tidak ada unsur pidana,'' tegas Kasatreskoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang kepada wartawan di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sabtu (30/1/2021).

Identitas pengirim paket tembakau itu juga terungkap. Dia adalah ibu kandung dari salah satu warga binaan yang menjalani hukuman di Lapas Klas I Lowokwaru.

Wanita itu berinisial MW (41), warga Wajak, Kabupaten Malang dan saudarinya berinisial ANJ (49), tercatat sebagai warga Jalan Muharto Gang 7, Kota Malang.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku sengaja mengirimkan tembakau untuk menjadi bahan membuat rokok bagi sanak saudaranya di dalam lapas.

Selanjutnya
Halaman
1 2