Madiun Terus Perketat Wilayah dan Belum Buka Wisata Selama PPKM Jilid 2

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 16:16 WIB
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Masuk masa PPKM jilid 2, Pemkab Madiun memperketat wilayahnya agar tak terjadi kerumunan. Memperketat disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan juga akan digencarkan kembali.

"PPKM justru menjadi penekanan peningkatan disiplin masyarakat agar ekonomi segera kembali," ujar Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, usai suntik vaksin sinovac di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban, Rabu (27/1/2021).

Dalam memperketat PPKM jilid 2, kata Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun itu, termasuk tetap menutup lokasi wisata. Di masa PPKM jilid 2 ini Kaji Mbing berharap masyarakat lebih waspada dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Wisata masih tutup di PPKM jilid 2. Kalau masyarakat disiplin pasti angka COVID-19 menurun dan mari kita tingkatkan protokol kesehatan," kata Kaji Mbing.

Kaji Mbing menambahkan selain menutup lokasi wisata, hajatan pernikahan juga belum diizinkan selama PPKM jilid 2. "Hajatan nikah juga masih belum di izinkan," tandasnya.

Diketahui Madiun mendapat jatah 2.700 vaksin COVID-19. Namun dalam tahap awal ini, lanjut Kaji Mbing, baru di kirim 2.300 dan sisanya pekan depan. Hari ini Bupati Madiun adalah orang pertama diberikan vaksin sinovac dan dilanjutkan pejabat Forkopimda lain.

(iwd/iwd)