Viral Video Rombongan Motor Berknalpot Brong Dipukul Warga di Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 15:45 WIB
Video Warga Melakukan Pemukulan Pada Gerombolan Pengendara Motor
Video rombongan pemotor berknalpot brong dipukul warga (Foto: Tangkapan Layar)
Kediri -

Sebuah video memperlihatkan rombongan bikers dipukul warga viral di medsos. Diduga video berdurasi 14 detik itu terjadi di daerah Selopanggung, Kediri. Rombongan itu dipukul dan ditendang warga karena knalpot motornya mengeluarkan suara gaduh yang menyakitkan telinga. Tampak beberapa warga marah akibat ulah pemotor berknalpot brong tersebut.

Video viral itu diunggah di instagram @media.viral pukul 13.30 WIB, Selasa (26/1/2021). Dari pantauan detikcom, tampak ratusan komentar beragam di medsos. Ada yang menganggap hal itu sebagai hal biasa, ada pula yang menganggap hal itu mengganggu telinga.

Terdengar suara perempuan berucap dengan logat bahasa Jawa. "Yoh kono, yoh kono, apik we," (Hayo loh hayo loh bagus itu).

Tampak pengendara motor berknalpot brong bergerombol dan memenuhi jalanan, sembari menghindar dari amukan sejumlah orang yang berusaha memukul dan menendang.

Salah satunya:
@korban_sepelehan
Namanya juga anak motor ya begitulah,itu yang
@__arsmrtgn
LOooh jangan tangan kosong. Pake pentungan dong
@iron_mennn00
Namanya knalpot kalau gamau denger ya tinggal dalem tanah sono
@ubunkm
Mantap .semangat untuk tukang parkir
@herywinarko78
sakjane knalpote dikei head set ae ben ora berisik

Salah satu warga yang juga perwakilan Kedai 66, Dika, mengaku rombongan motor berknalpot brong itu melintas di daerahnya, Minggu (24/1/2021).

"Saya tidak tahu yaa mereka dari mana mau kemana, yang jelas mereka melewati Kedai 66 ini. Mereka juga sempat menggeber knalpotnya dengan kencang sambil angkat roda depannya. Saya sebagai manajemen juga telah mengimbau pengunjung agar saling menghargai dan mentaati peraturan termasuk protokol kesehatan COVID-19. Saya tidak tahu siapa yang melakukan pemukulan," jelas Dika kepada wartawan.

(fat/fat)