Meet and Greet di Kota Madiun Abaikan Prokes, 10 Bintang TikTok Diperiksa

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 17:59 WIB
Magetan -

Video meet and greet bintang TikTok di Kota Madiun viral di media sosial. Polresta Madiun angkat bicara soal acara yang mengabaikan prokes itu.

Kapolresta Madiun AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan kasus tersebut. Termasuk memeriksa bintang TikTok dari akun Viensboys.

"On progress lidik dan mengarah ke sidik. Sudah diamankan sejak semalam (bintang TikTok)," ujar AKBP Dewa saat dikonfirmasi detikcom, Senin (25/1/2021).

Menurutnya, bintang TikTok itu diinterogasi usai diamankan. Diharapkan, dari hasil interogasi itu bisa menentukan tindak pidana yang tepat terkait acara yang mengabaikan prokes itu.

"Langsung diinterogasi guna menemukan tindak pidana yang tepat. Ini masih rapat Mas, nanti dihubungi ya," tentangnya.

Dewa menambahkan, ada 10 bintang TikTok dari akun Viensboys yang diamankan. Meet and greet bintang TikTok itu digelar di sebuah restoran di Jalan Bali Kota Madiun, Minggu (24/1) siang.

"Diperiksa semua 10 artis TikTok Viensboys, 2 manajemen dan juga pengelola restoran," lanjutnya.

Meet and greet bintang TikTok itu tengah menjadi perbincangan di Twitter. Sebab acara tersebut mengabaikan prokes. Pemilik akun Twitter CEK PINNED UNTUK INFO LANJUT mengungkapkan kekesalannya dengan cuitan.

"Di Madiun kasus covid masih up terus sampai rumah sakit full, eh ini ada tiktokers dari luar kota bikin meet and great disini berjubel jubel lagi dan salah satu konten creator IG di Madiun yang ngikut diacara itu jadi panitia persiapan bangga banget nampilinnya ingin berkata kasar," cuit akun tersebut seperti yang dilihat detikcom, Senin (25/1/2021).

Untuk diketahui, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Madiun mencapai 878. Di mana 568 kasus di antaranya sudah sembuh dan 74 lainnya masih dalam perawatan. Saat ini Kota Madiun tengah menerapkan PPKM.

(sun/bdh)