Surabaya Night Carnival Riwayatmu Kini

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 11:32 WIB
Suroboyo Carnival kini tinggal kenangan. Sebagian bangunan telah dirobohkan.
Surabaya Night Carnival/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Surabaya Night Carnival kini tinggal kenangan. Sebagian bangunan telah dirobohkan.

Surabaya Night Carnival merupakan salah satu tempat wisata dengan segudang wahana di Kota Pahlawan, dengan luas sekitar 8 hektare. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Surabaya Night Carnival sudah lama tidak beroperasi. Tepatnya sejak pertengahan 2020.

Suroboyo Carnival kini tinggal kenangan. Sebagian bangunan telah dirobohkan.Surabaya Night Carnival/ Foto: Esti Widiyana

Pantauan detikcom, banyak bangunan dan wahana yang sudah dirobohkan. Hanya ada beberapa bangunan tersisa, seperti bangunan bertuliskan Surabaya Night Carnival dan bianglala.

Saat melintas di Jalan Ahmad Yani, Dukuh Menanggal akan terlihat puing-puing bangunan dan wahana dari Surabaya Night Carnival. Mereka yang pernah menikmati wahana-wahana tersebut akan langsung terbawa ke masa lalu.

Seperti yang dirasakan salah seorang warga, Ananto Pradana (26). Ia merasa kehilangan. Namun ia tak memungkiri, pandemi COVID-19 dan jumlah pengunjung yang terus menurun membuat Surabaya Night Carnival harus ditutup seterusnya.

"Eman (sayang) lihatnya. Ingat dulu waktu main di sana. Tapi memang tahun 2020 sudah sepi. Apa lagi waktu pandemi (COVID-19) tambah lebih sepi," kata Ananto kepada detikcom, Senin (25/1/2021).

Suroboyo Carnival kini tinggal kenangan. Sebagian bangunan telah dirobohkan.Surabaya Night Carnival/ Foto: Esti Widiyana

Kondisi Surabaya Night Carnival saat ini pun disayangkan sejumlah warganet. Terlebih setelah akun Instagram @aslisuroboyo mengunggah foto terkini.

"Suroboyo Carnival riwayatmu saiki. Siji maneh panggon dulinan nang Suroboyo tutup & gak keurus. Tau ruame pol pas awal awal buka taon 2014, tapi akhire resmi tutup pertengahan tahun 2020. Mek 6 taon Suroboyo Carnival bertahan nang kota Suroboyo (Suroboyo Carnival riwayat mu kini. Satu lagi tempat main di Surabaya tutup dan gak terurus. Tahu ramai pas awal buka tahun 2014, tapi akhirnya resmi tutup pertengahan tahun 2020. Cuma 6 tahun Suroboyo Carnival bertahan di Kota Suroboyo)," berikut caption unggahan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2