Meski Masih Zona Merah, Hajatan di Trenggalek Masih Marak

Adhar Muttaqin - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 22:00 WIB
Hajatan di Trenggalek Masih Marak
Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Bupati Trenggalek melarang penyelenggaraan pesta selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan zona merah COVID-19. Namun faktanya kini masih marak digelar masyarakat.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran, Satpol PPK Trenggalek Maryono, tidak menampik hal tersebut. Bahkan pihaknya telah menegur hajatan yang digelar di dua lokasi berbeda.

"Kemarin itu kami menegur hajatan di Ngetal Kecamatan Pogalan dan Desa Kerjo, Kecamatan Karangan," kata Maryono, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, di dua lokasi tersebut pemilik rumah tengah mempersiapkan gelaran pesta pernikahan. Namun dalam tegurannya itu pihaknya tidak serta merta membubarkan acara, namun hanya memperketat pelaksanaan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal.

Kebijakan itu diambil, jelas dia, lantaran beberapa kegiatan hajatan telah memiliki izin sebelum pelaksanaan PPKM dan zona merah. "Dalam pelaksanaannya setiap sesi, jumlah tamu maksimal 30 orang," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2