Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Empat Pasar di Jatim

Adhar Muttaqin - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 18:48 WIB
Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Empat Pasar di Jatim
Pasar Pon (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek -

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menangani pembangunan empat pasar besar di wilayah Jawa Timur. Ini dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, mengatakan empat pasar yang dibangun adalah Pasar Benteng Pancasila Mojokerto, Pasar Pon Trenggalek, Pasar Legi Ponorogo dan Pasar Besar Ngawi.

Dari empat pasar tersebut Pasar Mojokerto telah diresmikan dan diserahkan ke pemerintah daerah untuk dioperasikan. Sedangkan Pasar Pon Trenggalek kini juga telah rampung dan tinggal menunggu proses serah terima barang, dari Kementerian PUPR kepada pemerintah daerah.

"Tahun 2020, bisa diselesaikan dan hari ini saya ingin cek langsung, besar harapan saya untuk bisa melakukan percepatan serah terima dan pemanfaatan dari pasar ini," kata Iwan Suprijanto, Selasa (19/1/2021).

Meskipun bangunan pasar tersebut masih dalam masa pemeliharaan oleh pihak kontraktor pelaksana, pihaknya tetap ingin mempercepat penyerahan dan pemanfaatan kepada pemerintah daerah, melalui perjanjian khusus.

"Ini semata-mata untuk pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19. Ekonomi Indonesia yang saat ini sedang terpuruk kita harapkan bangkit," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2