Awal Tahun Baru, Polisi Banyuwangi Tangkap Belasan Pengedar Narkoba

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 16:20 WIB
Polresta Banyuwangi Ringkus Belasan Pengedar Narkoba
Foto: Ardian Fanani
Pandemi COVID-19 dan Tahun Baru menjadi kesempatan para pengedar mendistribusikan barang haram itu. Rata-rata barang haram tersebut diperoleh tersangka dari luar Kota Banyuwangi seperti Kota Surabaya dan Kota Besar lainnya.

Arman mengaku terus mendalami kasus peredaran narkoba saat pandemi COVID-19 ini. Pihaknya berharap dapat mengungkap aktor atau bandar besar di balik peredaran narkoba di Bumi Blambangan.

"Kita terus dalami dan kembangkan. Karena memang modus jaringan narkoba ini kan cukup kompleks. Sulit untuk mengungkap bandar besarnya, tetapi bukan berarti tidak bisa," tegas Arman.

Selain melakukan ungkap kasus pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi akan bahaya narkoba. Terlebih, Banyuwangi mengandalkan sektor pariwisata, sehingga rentan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

"Kita menggandeng sekolah-sekolah, termasuk juga komunitas untuk mengkampanyekan Anti-Narkoba. Mengingat sasaran peredaran narkoba ini mayoritas adalah kalangan pemuda," imbuhnya.

Dengan langkah represif dan preventif ini, diharapkan peredaran narkoba di Banyuwangi bisa ditekan. "Sehingga generasi muda Bumi Blambangan menjadi generasi unggul, sehat jasmani dan mental," tutup Arman.

Halaman

(fat/fat)