Makam Bayi yang Bikin Geger Warga Mojokerto Dibongkar, Penasaran Isinya?

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 16:34 WIB
makam bayi misterius
Makam bayi yang dibongkar (Foto: Enggran Eko Budianto/File)
Mojokerto -

Sebuah makam bayi misterius di Pemakaman Islam Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto akhirnya dibongkar. Kuburan dengan panjang sekitar 30 cm tersebut ternyata berisi janin yang dibungkus jilbah.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan makam bayi tersebut dibongkar dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Pembongkaran melibatkan tim dokter forensik RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Sampangagung, serta Polsek Kutorejo.

"Pembongkaran makam kami lakukan untuk menindaklanjuti laporan Kepala Dusun Sugihwaras terkait adanya makam bayi yang tidak diketahui identitas dan keluarganya," kata Dony saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/1/2021).

Dony menjelaskan pembongkaran makam berlangsung hingga pukul 01.00 WIB. Kuburan kecil itu ternyata berisi janin yang dibungkus jilbab warna putih. Janin tersebut baru berupa gumpalan daging, darah dan tulang kecil.

makam bayi misteriusPembongkaran dilakukan hingga dini hari (Foto: Istimewa)

"Belum berbentuk bayi. Kami perkirakan berasal dari seorang ibu hamil yang usia kandungannya kurang dari tiga bulan," terang Dony.

Janin tersebut, lanjut Dony, dibawa tim dokter forensik untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan jilbab pembungkus janin kembali dipendam di lubang yang sama.

"Untuk batu nisan diamankan Polsek Kutorejo sebagai barang bukti," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2