MUI dan NU Bojonegoro Apresiasi Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Jadi Kapolri

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:02 WIB
Ketua MUI Cabang Bojonegoro Gus Huda
Ketua MUI Cabang Bojonegoro, KH Alamul Huda/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Komjen Listyo Sigit Prabowo dipilih Pesiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri. Penunjukan ini mendapat apresiasi dari para tokoh agama dan ormas Islam di Bojonegoro.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Bojonegoro, KH Alamul Huda sependapat dengan pilihan presiden. Gus Huda mengajak mayarakat untuk menghormati dan menghargai keputusan Jokowi.

"Mari Kita menghormati dan menghargai keputusan bapak presiden," kata Ketua MUI Cabang Bojonegoro, Gus Huda, Kamis (14/1/2021).

Ketua MUI Cabang Bojonegoro ini berharap dengan ditunjuknya Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, kedepan bisa membawa Polri semakin maju, kuat dan konsisten dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Dukungan Komjen Listyo Sigit Prabowo juga disampaikan pimpinan cabang Nahdlatul Ulama Bojonegoro, Kholid Ubed. Dia menegaskan jika keputusan yang diambil presiden merupakan yang terbaik dan telah melalui berbagai pertimbangan serta melalui proses yang telah diatur oleh pemerintah.

Kholid Ubed mendukung sepenuhnya langkah presiden menunjuk Komjen Listyo sebagai calon kapolri yang akan menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

"Tentunya apa yang telah diputuskan oleh presiden pastinya telah melalui proses dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kita berharap kedepan Polri akan lebih baik," Jelas Ketua PCNU Kholid Ubed.

Ketua NU Bojonegoro juga mengajak warga untuk menyambut baik penunjukan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri karena merupakan pilihan terbaik Presiden Jokowi.

(bdh/bdh)