Dapat SMS Blast, Plt Walkot Surabaya Whisnu-11 Pejabat Siap Divaksin Besok

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 17:38 WIB
Plt Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana.
Foto: Plt Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana. (Esti Widiyana-detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya akan mulai dilakukan di Balai Kota, besok. Sebanyak 12 pejabat di Surabaya akan mendapat suntikan pertama, termasuk Plt Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana hingga Ketua IDI Surabaya.

Vaksinasi perdana di Surabaya akan digelar di Balai Kota, pada Jumat (14/1/2021) pukul 08.30 WIB besok. Whisnu mengatakan sebenarnya ada 16 orang yang diajukan untuk vaksinasi tahap awal, namun hanya 12 orang yang lolos mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

"Ada 16 nama yang disampaikan. Ada 4 yang belum terkonfirmasi dapat vaksin atau tidak dapat vaksin. Yang sudah fix 12. Nanti dikomunikasikan. Tadi pagi sudah dapat SMS vaksin bisa tanggal 15 besok," kata Whisnu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2021).

Sebanyak 12 orang itu yakni Plt Wali Kota, Komandan Resor Militer 084/Bhaskara Jaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Kepala Kancab BPJS Surabaya, Deputi Direksi BPJS Kanwil Jatim, Kepala Kantor Kemenag Surabaya, Ketua IDI Surabaya, Direktur RSUD dr Moh Sowandhie, dan Ketua Tim Penggerak PKK.

Namun, Whisnu mengatakan ada yang tidak lolos screening. "Pak Danrem tidak lolos screening kayaknya tadi laporannya," ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi besok, Whisnu menegaskan siap disuntik pertama. Kemudian dilanjutkan oleh jajaran Forkopimda.

"Insya Allah besok yang dijadwalkan saya yang pertama bersama jajaran forkopimda. Saya siap," katanya.

Tonton video 'Kapan Penyintas Corona Bisa Disuntik Vaksin?':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2