Pegawai dan Hakim Terpapar COVID-19, 325 Orang di PN Surabaya Tes Swab

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 12:25 WIB
tes swab massal di pn surabaya
Tes swab massal digelar di PN Surabaya (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar tes swab massal kepada seluruh pegawainya. Itu dilakukan setelah sejumlah pegawai dan hakim yang ada di PN Surabaya terpapar COVID-19.

Pantauan di lokasi, tes swab dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB di area PN Surabaya. Tes swab itu diikuti 325 orang mulai dari hakim hingga tenaga honorer.

"Kegiatan di PN Surabaya adalah tes swab PCR. Diikuti oleh 325 orang seluruh ASN keluarga besar PN Surabaya telah berjalan dengan lancar," ujar Humas PN Surabaya Martin Ginting, Rabu (13/1/2021).

"Dan hasilnya akan keluar 4 hari ke depan," tambah Martin.

Menurut Martin, tes swab pegawai dan hakim di PN Surabaya dilakukan atas instruksi langsung Kepala PN Surabaya. Adapun tujuannya yakni untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penyebaran COVID.

"Di PN Surabaya juga beberapa yang terpapar COVID, maka Kepala PN Surabaya telah berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya untuk pelaksanaan swab," terang Martin.

"Tujuan dilakukan swab di PN Surabaya agar pimpinan dapat mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran virus di areal PN Surabaya akibat kunjungan para pengguna jasa pengadilan yang berasal dr berbagai kota," tandas Martin.

(iwd/iwd)