Polda Jatim Tegaskan Ormas WN 88 Mabes Polri Ilegal

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 21:00 WIB
Tim DVI Polda Jatim tidak mengambil sampel DNA dari keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 asal Ponorogo. Mengapa demikian?
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Polda Jatim menegaskan ormas Warung Nusantara (WN) 88 Humas Mabes Polri merupakan ilegal. Sebab Polri selama ini diketahui tidak pernah membentuk organisasi semacam itu.

"Saya pastikan bahwa organisasi tersebut tidak benar. Humas Mabes Polri tidak pernah membentuk organisasi semacam itu di setiap wilayah," tegas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Selasa (12/1/2021).

"Itu organisasi ilegal, kami dari Mabes Polri maupun jajaran Humas Polda se-Indonesia, tidak pernah membentuk organisasi apapun apalagi di setiap wilayah," lanjut Gatot.

Gatot kemudian mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan tak percaya begitu saja jika menemukan ada yang mengaku dari WN 88 Mabes Polri.

"Saya mengimbau kepada masyarakat maupun instansi terkait untuk tidak percaya begitu saja dengan organisasi tersebut," terang Gatot.

Tak hanya itu, Gatot juga meminta masyarakat agar tak ragu untuk melaporkan ormas tersebut. Hal itu bisa dilakukan jika memang ada masyarakat yang dirugikan.

"Masyarakat bisa meminta konfirmasi atau melaporkan secara langsung ke Polda Jatim jika ada organisasi semacam itu," tandas Gatot.

(iwd/iwd)