Harga Cabai Rawit di Trenggalek Mulai Turun, Kini Rp 72 Ribu/Kg

Adhar Muttaqin - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 09:43 WIB
Harga Cabai Rawit di Trenggalek Mulai Turun
Pedagang cabai rawit (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek -

Harga komoditas cabai rawit di pasar tradisional di Trenggalek sempat menembus Rp 84 ribu/kg. Namun kini mulai berangsur-angsur turun ke Rp 72 ribu/kg.

Salah seorang pedagang di Pasar Basah Trenggalek Siti Fatimah, mengatakan saat ini harga cabai rawit merah di tingkat eceran Rp 72 ribu/kg dari sebelumnya Rp 84 ribu/kg, sedangkan cabai merah besar turun menjadi Rp 32 ribu/kg turun dari sebelumnya Rp 60 ribu/kg. Untuk cabai merah keriting Rp 48 ribu/kg turun dari Rp 60 ribu/kg.

"Yang cabai rawit ini sebelumnya menang peningkatannya cukup banyak, tapi ini sudah agak turun. Namun ya masih tinggi juga," kata Siti Fatimah, Senin (12/1/2021).

Menurutnya harga cabai rawit merah tersebut terus berfluktuasi selama dua pekan terakhir. Perubahan harga juga terjadi di tingkat distributor maupun pasar grosir di Ngemplak Tulungagung

Pedagang mengaku, meskipun terus berfluktuasi, namun pasokan di pasar grosir di Tulungagung masih tersedia, hanya saja stoknya terbatas.

"Kalau stok ada, tapi terbatas. Distributor juga membagi dengan pedagang yang lain, kalau diborong satu pedagang ya tidak cukup," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2