Sekilas Jatim: Dahlan Iskan Positif COVID-19-Pasutri Ponorogo Korban Sriwijaya

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 23:15 WIB
Dahlan Iskan
Dahlan Iskan (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Beberapa berita di Jatim menyedot pembaca. Salah satunya Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan positif COVID-19 dan Pasutri asal Ponorogo, Muhammad Nur Kholifatul Amin (46) dan Agus Winarni (48) menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Berikut ringkasannya dalam Sekilas Jatim:

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif COVID-19
Dahlan Iskan positif COVID-19. Dahlan diketahui terinfeksi COVID-19 setelah hasil rapid antigen dan tes swab PCR menunjukan hasil positif. Pria yang memiliki riwayat transplantasi (Cangkok) hati tahun 2007 ini memiliki gejala batuk dan pilek.

"Kemarin agak batuk dan pilek dan beliau kan was-was," kata Sahidin, Asisten Pribadi Dahlan Iskan kepada detikcom, Senin (11/1/2021).

Sahidin menuturkan, pada Minggu (10/1/2021), Dahlan mengeluh batuk dan pilek. Karena kondisinya itu Dahlan kemudian berinisiatif untuk rapid tes antigen bersama istrinya.

"Aku hasilnya garis satu, ibu juga garis satu. Dalam arti negatif. Nah abah itu garisnya dua," terang Sahidin.

Atas hasil itu, lanjut Sahidin, Dahlan kemudian melakukan pemeriksaan tes swab PCR di salah satu rumah sakit di Surabaya. Hasilnya keluar positif COVID-19.

"Siangnya akhirnya saya antar ke rumah sakit. Tapi saya tidak ikut masuk ternyata darahnya kurang baik. Kemudian balik lagi ke dokter tapi disarankan untuk menginap di rumah sakit," tutur Sahidin.

"Nah, sekitar pukul 23.00 WIB saya dikabarin beliau melalui WhatsApp bahwa hasil tes PCR positif meski kesehatannya baik semua. Tapi harus dirawat di sana (RS) bukan di rumah," tandas Sahidin.

Lalu dari mana ia terpapar? "Tidak kemana-mana. Beliau ini kan intensnya ke kantor Harian Disway aja," ujar Sahidin.

Namun jika ada undangan acara, lanjut Sahidin, Dahlan hanya mengisi lewat daring. Selain itu, praktis Dahlan hanya di rumah saja.

"Beliau ini sekarang webinar terus," kata Sahudin.

Selanjutnya
Halaman
1 2