Jalin Ukhuwah Islamiyah, Bojonegoro Ikut MTQ Kapolda Jatim Cup

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 22:55 WIB
polres bojonegoro
Foto: Istimewa
Bojonegoro -

Kapolres Bojoegoro AKBP Eva Guna Pandia mengajak menjalin silaturahmi atau ukhuwah Islamiyah dalam gelaran MTQ Kapolda Jatim Cup ke-14. Selain itu juga untuk menciptakan penerus bangsa yang memiliki iman dan takwa sehingga memiliki landasan agama yang kuat.

"Kegiatan MTQ ini sebagai sarana strategis untuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Dan juga mengajak masyarakat menjadi dekat dengan Al-Qur'an serta menjalin ukhuwah Islamiyah," ujar Pandia kepada detikcom, Senin (11/1/2021).

Satu kafilah putra Ahmad Shohibul Izaar, asal Dusun Kalangan, Desa/Kecamatan Padangan, Bojonegoro, dari Pondok Pesantren Salafiyah Al Bahroin mewakili Bojonegoro dalam MTQ yang digelar secara virtual ini. Di Bojonegoro, MTQ ini bertempat di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro.

Pembukaan MTQ Kapolda Jatim Cup ini diikuti Pandia bersama Khatib Syuriyah Nahdlatul Ulama (NU) Bojonegoro Abdullah Hilmi Al Jumadi, Wakil Sekretaris NU Bojonegoro Zainudin, selaku Ketua panitia MTQ Bojonegoro, dan para pejabat utama Polres Bojonegoro dan tamu undangan lain.

MTQ Kapolda Jatim Cup 2021 ini digelar di Ponpes Al-Hamidiyah Bangkalan, Madura. MTQ dibuka langsung secara virtual oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Rupatama Polda Jatim, sekitar pukul 16.00.

Nico menyampaikan bahwa Polda Jatim menggelar MTQ Kapolda Jatim Cup 2021 walau lomba ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi makna dan kekhidmatan.

(iwd/iwd)