Hari Pertama PPKM di Bundaran Waru, Salah Jalur Mendominasi Kendaraan Roda Dua

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 08:49 WIB
ppkm di surabaya
Pintu masuk di Bundaran-Waru (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Surabaya mulai diterapkan hari ini. Di pintu masuk Surabaya Bundaran Waru-CITO penyekatan kendaraan mulai diberlakukan kendaraan roda dua dan roda empat.

Dari pantauan detikcom, sekitar pukul 06.45 WIB, puluhan petugas Satlantas Polrestabes Surabaya terlihat berjaga. Untuk kendaraan roda dua dilewatkan jalur frontage. Sedangkan roda empat melalui jalur utama Jalan Ahmad Yani. Tampak pula water barrier, rambu-rambu dan poster berisi imbauan menggunakan masker terpasang.

Dalam penyekatan ini, banyak pengendara roda dua terlihat salah jalur. Mereka rata-rata menerobos melalui jalur utama kendaraan roda empat. Beruntung banyak petugas yang berjaga, mereka lalu diarahkan putar balik menuju jalur frontage Jalan Ahmad Yani.

Meski pola penyekatannya tak jauh berbeda dengan PSBB dulu, namun penerapan PPKM tidak ada penindakan, petugas hanya mengawasi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Bagi pengguna jalan yang bukan warga Surabaya tidak memiliki kepentingan silakan berputar balik. Karena Surabaya mulai menerapkan PPKM," kata salah satu petugas Satlantas Polrestabes Surabaya, di Bundaran Waru sisi Surabaya, Senin (11/1/2021).

Sementara itu penyekatan kendaraan dilakukan di tiga titik perbatasan masuk Surabaya. Yakni, di Jalan Merr, Osowilangon dan Bundaran Waru.

Tonton video '4 Dampak 'PSBB Ketat' ke Ekonomi RI:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)