Kafe di Banyuwangi Seluas 2 Hektar Tawarkan Kuliner Tradisional hingga Western

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 21:51 WIB
Ada Kafe Seluas 2 Hektar di Banyuwangi, Terluas di Indonesia
Kafe seluas 2 hektar tawarkan menu menarik (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Hedon Cafe n Resto diklaim sebagai kafe terluas di Indonesia. Dengan luasan areal 2 hektar, kafe ini menyajikan menu tradisional dan western. Andalannya, ada Ayam Betutu dan Sego Tempong khas Banyuwangi.

Meski terkesan mewah dan eksklusif, namun kafe seluas 2 hektar di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi ini diperuntukkan untuk siapa saja. Terbukti, ada makanan tradisional yang tak menguras kantong.

Ada Sego Tempong dengan sambal yang pedas mantap. Sementara untuk lauk bisa dipilih mulai lele hingga ayam. Sementara Ayam Betutu juga ada pilihan yakni Betutu Goreng dan kuah. Betutu juga dilengkapi dengan sambal matah dan sambal korek pedas.

"Makanan di sini enak. Tidak kalah dengan yang lain. Saya suka ayam betutu-nya. Ada yang goreng dan kuah. Tapi (betutu) kuah yang mantap," ujar Rudi, salah satu pengunjung Hedon Cafe n Resto kepada detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Selain masakannya, tempat yang nyaman dan sejuk dirasakan oleh Rudi. Karena luas, kebisingan kendaraan tak terdengar di dalam kafe.

"Nyaman. Kafe ditengah ini membuat tidak bising. Sering sekali menikmati kuliner disini," pungkasnya.

Selain Ayam Betutu, masakan tradisional lain juga ada di Hedon Cafe n Resto. Salah satunya adalah sego tempong. Nasi sambal khas Banyuwangi ini sengaja dihadirkan sebagai kuliner andalan. Tentu dengan tempat dan sajian yang representatif.

Selanjutnya
Halaman
1 2