Sederet Persiapan Pemkot Kediri untuk Vaksinasi COVID-19

Andhika Dwi - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 12:06 WIB
Pihak kepolisian membenarkan adanya sejumlah kelurahan yang diperiksa terkait Prodamas. Namun Pemkot Kediri mengaku belum mengtahui tentang pemeriksaan itu.
Kantor Wali Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Pemkot Kediri mendatangkan 10 unit tempat penyimpanan vaksin COVID-19. Itu merupakan salah satu persiapan vaksinasi.

Alat penyimpanan vaksin ini akan disebar ke semua Puskesmas yang ada. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adhima mengatakan, alat penyimpanan tersebut telah sampai di Kota Kediri sejak akhir Desember lalu.

"Kemarin baru membeli 10 unit tempat penyimpan vaksin berkapasitas besar. Itu beli awal Desember 2020 dan pada akhir Desember sudah datang," kata Fauzan, Kamis (7/1/2021).

Dia juga mengatakan, beberapa alat penyimpanan ini telah didistribusikan ke sejumlah Puskesmas di Kota Kediri. Itu sebagai persiapan jika sewaktu-waktu vaksin diambil.

Selain penyimpanan, pihaknya juga telah menyiapkan mobil khusus untuk mengambil vaksin di Dinas Kesehatan Jawa Timur. Nantinya setelah diambil dari Dinkes stok yang ada akan disimpan di tempat penyimpanan di Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Selanjutnya
Halaman
1 2