Pelajar SMP Hilang Tenggelam Saat Mandi di Sungai Gegara Tak Bisa Berenang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 20:15 WIB
tewas tenggelam
Tim SAR melakukan pencarian korban (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Seorang pelajar kelas 2 SMP tenggelam di Sungai Bendung Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Tim SAR mencari remaja berusia 14 tahun tersebut menggunakan dua perahu karet.

Korban adalah Angga Septa (14), warga Desa Mancilan. Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang Gunadi mengatakan, korban mandi di Sungai Bendung, tepatnya di Dam Jetis sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB.

"Korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam," kata Gunadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/1/2021).

Warga lantas melaporkan tenggelamnya pelajar kelas 2 SMP di Mojoagung tersebut ke BPBD Kabupaten Jombang. Menurut Gunadi, pihaknya menerjunkan tim untuk mencari Angga menggunakan dua perahu karet. Pencarian difokuskan pada lokasi tenggelamnya anak pasangan Wijono dan Winarti tersebut.

"Sebelum Magrib tadi kami sisir pakai dua perahu karet. Magrib tadi pencarian kami hentikan sementara," terangnya.

Sampai malam ini Angga belum ditemukan. Pencarian akan kembali dilanjutkan setelah hujan reda. Karena hujan disertai angin mengguyur lokasi pencarian.

"Pencarian malam nanti kalau hujan reda, kami sisir ke hilir. Kami juga bekerjasama dengan relawan Mojokerto untuk memantau Sungai Brantas," tandasnya. []

(iwd/iwd)