7 Jam Menggeledah, KPK Bawa 2 Koper Besar Tinggalkan Balai Kota Batu

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 18:00 WIB
kpk menggeledah balai kota batu
KPK membawa dua koper besar usai penggeledahan (Foto: Muhammad Aminudin)
Batu -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan Balai Kota Among Tani, setelah hampir tujuh jam melakukan penggeledahan. Tim keluar dengan menenteng dua koper berukuran besar.

Pantauan detikcom, tim KPK yang sebelumnya berada di kantor Dinas Pendidikan, Kota Batu, satu per satu keluar meninggalkan gedung block office Balai Kota Among Tani, sekitar pukul 16.35 WIB.

Mereka langsung menuju mobil Toyota Innova warna hitam yang diparkir di halaman depan Balai Kota Among Tani. Petugas kepolisian bersenjata laras panjang mengawal ketat tim KPK saat meninggalkan gedung.

Tidak ada keterangan, dari tim KPK yang telah melakukan penggeledahan sejak pukul 10 pagi itu. Seperti biasanya, petugas KPK langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Selain menggeledah, tim KPK juga meminta keterangan beberapa ASN di kantor Dinas Pendidikan yang berada di lantai 2 block office Balai Kota Among Tani.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri membenarkan adanya proses penyidikan di Balai Kota Among Tani. Sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) digeledah.

Simak juga video 'Kinerja KPK Tahun 2020: 111 Penyelidikan, 91 Penyidikan, Tangkap 3 DPO':

[Gambas:Video 20detik]