Khofifah Positif COVID-19, Wagub Emil: Roda Pemerintahan Tetap Jalan

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 23:32 WIB
PSBB Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, Sidoarjo) jilid 3 akan segera berakhir. Pemprov Jatim hingga kini masih menunggu penjelasan dari tim epidemiologi, tekait evaluasi PSBB jilid 3.
Wagub Emil Dardak/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif COVID-19. Wakil Gubernur Emil Dardak memastikan roda pemerintahan akan tetap berjalan selama Khofifah menjalani isolasi mandiri.

"Ibu (Khofifah) telepon saya tadi sore. Dan alhamdulillah beliau sehat. Dan tentunya tidak akan mengganggu roda pemerintahan karena masih bisa berkoordinasi," kata Emil kepada detikcom, Sabtu (2/1/2021).

"Sekarang ini kan koordinasinya bisa dengan banyak jalur ya. Jadi saya rasa tidak akan mengganggu kinerja Ibu Gubernur," imbuhnya.

Sementara itu, untuk penanganan COVID di Jatim, Emil menyebut tugas itu sudah terbagi. Adapun Khofifah saat ini masih memantau dan mengontrol.

"Langkah penanganan COVID-19 ini sebenarnya sudah terbagi. Jadi nanti mungkin Ibu masih bisa mengontrol. Ya, kalau saya dibutuhkan turun tangan, beliau akan menyampaikan," tambah Emil.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19 di status akun Instagram pribadinya @khofifah.ip pada pukul 16.40 WIB. Ia mengaku tidak memiliki gejala dan telah melakukan isolasi mandiri saat ini.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," demikian isi status di akun Instagram Khofifah seperti dikutip detikcom.

(sun/bdh)