Rumah di Lereng Gunung Wilis Ini 3 Kali Tertimpa Longsor

Rumah di Lereng Gunung Wilis Ini 3 Kali Tertimpa Longsor

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 23:18 WIB
Hujan deras mengguyur Kediri dan sekitarnya. Akibatkan, tebing 15 meter di lereng Gunung Wilis longsor dan menimpa rumah warga.
Rumah warga yang roboh tertimpa longsor sedang diperbaiki/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Hujan deras mengguyur Kediri dan sekitarnya. Akibatkan, tebing 15 meter di lereng Gunung Wilis longsor dan menimpa rumah warga.

Rumah warga yang roboh tertimpa material longsor yakni milik Pujiono, warga Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Hujan yang mengguyur Kediri sejak Jumat (1/1) malam hingga dini hari tadi membuat tebing yang berada di belakang rumahnya longsor.

Jumat malam, Pujiono bersama anak dan istrinya sedang berada dalam rumah, ketika suara gemuruh longsor terdengar. Mereka berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

Longsor menerjang bagian belakang rumahnya. Bencana longsor sudah tiga kali menimpa rumah Pujiono. Kali ini yang paling parah.

"Saya sudah ketiga kalinya ini tertimpa musibah ini. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa pada anak dan istri saya," ucap Pujiono, Sabtu (2/1/2021).

Tidak hanya rumah Pujiono yang terancam longsor. Apalagi di saat musim hujan. Ada lima rumah warga lainnya yang terancam tanah longsor, karena berada di lereng dan sudah timbul retakan.

"Pemerintah desa telah mengimbau warga segera mengungsi apabila turun hujan lebih dari tiga jam. Khususnya pada malam hari," kata Perangkat Desa Blimbing, Han Aswara. (sun/bdh)