Kota Madiun Kini Punya Patung Merlion

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 00:59 WIB
merlion madiun
Peresmian patung Merlion oleh Wali Kota Madiun Maidi (Foto: Istimewa)
Madiun -

Bagi anda yang ingin berfoto ria dengan backround patung singa Merlion, tidak perlu ke Singapura. Kini patung Merlion ada di kota Madiun.

Patung Merlion kini menjadi ikon baru kota Madiun. Merlion ini berada di Taman Sumber Umis Jalan Pahlawan. Atau seberang jalan samping gedung Balai Kota Madiun. Patung Merlion lengkap dengan air mancur telah diresmikan Wali Kota Madiun Maidi Rabu malam (30/12).

"Patung Merlion ini mudah-mudahan bisa membahagiakan masyarakat dan semakin mendekatkan dengan kesejahteraan (warga Kota Madiun)," ujar Maidi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (31/12/2020).

Maidi mengatakan patung Merlion berwarna putih bersih itu merupakan salah satu dari beberapa proyek yang tak terdampak COVID-19. Pihaknya optimis patung Merlion tersebut bisa menarik wisatawan masuk kota pecel Madiun.

"Semua proyek yang tak terdampak COVID-19 telah selesai 100 persen. Salah satunya Patung Merlion ini. Kota kita harus bergerak agar ekonomi meningkat. Nah, pergerakan ini karena banyaknya orang yang datang. Karena itu dari sekarang kita benahi kota ini agar banyak yang datang setelah COVID-19," paparnya.

Maidi menambahkan pembangunan ikon baru lainnya untuk menarik wisatawan yang bakal dilanjutkan di tahun 2021 adalah menara Eiffel, kincir angin Belanda, dan Tugu Pancasila di depan Pasar Sepoor.

"Tugu Pancasila itu kita buat yang lebih megah dan di tempat strategis. Semua orang yang masuk kota Madiun bisa melihatnya," tandas Maidi.

(iwd/iwd)