Bocah 5 Tahun Kena Kanker Tulang, Dokter Angkat Tangan Tapi Kakek Yakin Sembuh

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 12:36 WIB
kanker tulang
Syafa yang bertubuh kurus dan lengan membesar hanya bisa terbaring (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Syafa Syakila Hasanah, bocah 5 tahun asal Madiun menderita kanker tulang. Penyakit itu membuat lengan tangan kanan Syafa membesar.

Totok Sujito (65), kakek Syafa mengaku sudah membawa Syafa ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Menurut Totok, dokter di rumah sakit tersebut mengaku pasrah dan angkat tangan atas penyakit cucunya tersebut. Namun Totok yakin bahwa cucunya masih bisa sembuh.

"Pihak RS dr Sardjito sudah angkat tangan, pasrah. Insyaallah saya masih yakin dan berharap untuk kesembuhannya," ujar Totok kepada detikcom Senin (28/12/2020).

Totok masih berharap cucunya itu sembuh dari penyakitnya dan bisa kembali ceria seperti anak-anak seumurannya. "Saya masih yakin ada kesembuhan," kata Totok.

Untuk nafsu makan, kata Totok, Syafa sebenarnya sangat baik dan lahap. Bahkan, Syafa bisa makan empat sampai lima kali dalam sehari. Selain itu, konsumsi susunya juga tinggi.

"Makannya banyak. Sehari bisa sampai lima kali. Tapi, habis karena dimakan penyakitnya. Jadinya masih kurus," kata Totok.

Totok mengatakan cucunya mulai mengalami sakit pada Juni lalu dengan gejala awal ada benjolan kecil di bagian lengan tangan kanan. Selanjutnya, Syafa dibawa berobat ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta dan sudah lima kali kembali untuk kontrol.

Selanjutnya
Halaman
1 2