5 Perilaku Biker di Traffic Light yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 13:46 WIB
traffic light
Aksi biker di traffic light (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perilaku biker saat di traffic light beragam. Mulai menerobos lampu merah, melebihi batas marka, ingin berteduh dan banyak lagi kelakuan yang bikin gregetan. Itu karena mereka jenuh dan tak sabar.

Di Jawa Timur, ada beberapa aksi potret bikers saat menunggu traffic light. Ada yang bikin jengkel, tertawa, geleng-geleng kepala hingga viral di medsos.

Berikut kelakuan bikers yang terekam detikcom saat di traffic light:

1. Pakai Masker Kecantikan

Akhir Agustus lalu, video pemotor di Kota Kediri memakai masker kecantikan saat ditegur petugas, viral di media sosial. Aksi jenaka itu terjadi di sebuah traffic light simpang Jalan Ahmad Yani.

Saat itu, dua pria berboncengan dengan sepeda motor dan berhenti di traffic light. Pengendara tidak memakai masker protokol kesehatan. Petugas Dishub perempuan mengingatkan pria yang tidak memakai masker kecantikan lewat pengeras suara, namun menggunakan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

2. Joget-joget

Perilaku Pengendara Motor Saat di Traffic Light yang Bikin GeregetanPerilaku biker joget-joget di traffic light/@ini_surabaya


Di akhir Oktober 2020, viral di media sosial seorang perempuan di Surabaya yang tengah berjoget saat di traffic light jalan Merr. Entah perempuan itu melepas jenuh atau tidak, tetapi aksinya itu membuat orang lain yang melihat terhibur.

Melihat kelakuan perempuan yang berjoget di traffic light ini, Polrestabes Surabaya pun menegur. Karena sesuai tata tertib, pengendara tidak boleh menggunakan ponsel dan earphone. Pasalnya bisa mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2